MagetanSport

Belum Bisa Gunakan Stadion Yosonegoro, Terpaksa Sewa Lapangan Lanud Iswahjudi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Nostalgia Persemag bermain di Stadion Yosonegoro memang sulit terwujud tahun ini. Selain karena tidak mendapatkan izin dari pemkab, stadion tersebut masih dalam proses perawatan dan renovasi. Sesuai rencana, renovasi Stadion Yosonegoro bakal dimulai kembali pada 2021 dengan kegiatan paket pembangunan pagar tribun penonton.

Kondisi itu tentu membuat Persemag harus kembali menjadi musafir musim ini. Dampaknya, biaya operasional klub terancam membengkak. Sebab, sebagian dana yang didapatkan dipakai untuk menyewa lapangan dan tenaga keamanan. ‘’Kemungkinan kami kembali meminjam Lapangan Lanud Iswahjudi pada musim 2020,’’ kata Manajer Persemag Suryono Minggu (16/2).

Tahun lalu pihak manajemen menghabiskan anggaran sekitar Rp 400 juta untuk biaya operasional klub selama semusim. Duit sebanyak itu sebagian dialokasikan untuk biaya sewa lapangan.

Menurut Suryono, pengeluaran dana klub sebenarnya dapat ditekan apabila Persemag mendapatkan restu dari pemkab untuk memainkan Liga 3 Jatim di Stadion Yosonegoro. Karena klub berpotensi untuk meraup pendapatan lebih dari penjualan tiket.

Sebab, Stadion Yosonegoro mempunyai kapasitas lebih untuk menampung suporter dibandingkan Lapangan Lanud Iswahjudi. Namun demikian, Suryono tetap menerima kenyataan itu meski terasa pahit. ‘’Home base sementara masih tetap di lanud sampai stadion boleh digunakan kembali,’’ terangnya.

Pada musim ini, Suryono mengaku telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 700 juta. Selain dari sponsor, dana itu dihimpun secara konsorsium oleh tiga orang berbeda. Dia berharap dana tersebut cukup untuk membangun materi pemain yang bagus. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close