Ngawi

Belum Ada Sinyal Buka Objek Wisata-THM di Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bisnis pariwisata dan tempat hiburan malam (THM) di Ngawi tampaknya akan lebih lama mati suri. Pasalnya, pemkab belum memberikan sinyal mengizinkan usaha terkait kembali beroperasi.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Raden Rudi Sulisdiana mengatakan, kebijakan pembukaan kembali objek wisata dan THM harus berdasarkan kesepakatan dengan dinas kesehatan (dinkes) maupun kepolisian setempat. ‘’Saya kira sangat sulit mengendalikan pengunjung hiburan malam maupun wisata untuk taat pada protokol kesehatan,’’ katanya Kamis (4/6).

Dia juga pesimistis pengawasannya berjalan mulus. Sebab, tidak mungkin setiap saat petugas datang untuk mengecek ruangan karaoke guna memastikan physical distancing berjalan baik. ‘’Sampai sekarang belum ada gambaran (kapan objek wisata dan THM dibuka),’’ ujarnya.

Rudi memprediksi, kedua usaha tersebut bisa kembali beroperasi paling cepat akhir Juli mendatang. Prediksi itu didasarkan pada asumsi di bulan itu pandemi korona sudah mereda. ‘’Kebetulan tempat wisata dan hiburan di Ngawi skalanya regional, bukan nasional atau internasional,’’ tuturnya.

Bagaimana jika ada perintah dari kepala daerah untuk segera membuka kembali usaha tersebut? Rudi menyebut pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ‘’Sekarang masih kami susun konsepnya,’’ ujar Rudi. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close