Magetan

Belasan PKL Nekat Gunakan Trotoar Depan Stadion Yosonegoro

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Stadion Yosonegoro tak pernah henti diterpa masalah. Tak terkecuali seputar keberadaan pedagang kaki lima (PKL). Saat ini, belasan PKL nekat menggunakan trotoar depan stadion untuk berjualan.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP dan Damkar Magetan Andi Tri Sulistyo mengakui keberadaan belasan PKL itu mengganggu kenyamanan pejalan kaki. Apalagi, lapak tidak dibongkar saat tidak berjualan. Selain itu, dinilai mengganggu akses para pengunjung stadion. ”Nanti kami tertibkan,” janji Andi Rabu (5/2).

Menurut dia, pemilik aset yakni dinas pendidikan, pemuda, dan olahraga (disdikpora) juga menginginkan agar PKL tersebut ditertibkan. Persoalannya, sejauh ini tempat relokasi bagi para pedagang masih gelap.

Sempat muncul dua opsi tempat relokasi. Keduanya masih di seputar kawasan stadion. Namun, kepastiannya masih menunggu kajian DLH, disperindag, dan disperkim. ‘’Setelah disepakati, baru nanti kami laporkan ke bupati,” ujarnya.

Jika telah dilaporkan ke bupati, pihaknya akan mengundang paguyuban pedagang untuk dilakukan pendekatan secara humanis. ‘’Diupayakan para pedagang tidak dirugikan,” tuturnya.

Andi menambahkan, kawasan Stadion Yosonegoro tetap membutuhkan para PKL untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Terutama makanan dan minuman. Namun, dia berharap tertata dengan baik sehingga tidak merusak pemandangan kota dan mengganggu kenyamanan pengunjung. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button