Advertorial

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

SEJAK pandemi terjadi pada 2020 lalu, ada beberapa hal yang berubah. Salah satunya tentang kegiatan belajar-mengajar (KBM). Sementara pada tahun ini, KBM yang biasanya dilakukan secara tatap muka antara guru dengan murid, kini masih dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan (daring).

Tidak hanya KBM, bahkan ujian sekolah untuk kenaikan kelas dan kelulusan dilakukan secara online. Begitu juga dengan masa orientasi sekolah (MOS) atau masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) juga dilaksanakan via daring.

Tentu ini menjadi tantangan bagi siswa atau mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh tersebut. Karena mereka tidak bisa berinteraksi langsung dengan teman, guru maupun dosennya. Dampaknya sebagian di antara mereka merasa kesulitan berdiskusi. Belum lagi kalau ada mata pelajaran atau kuliah yang mengharuskan kerja secara berkelompok.

Meski begitu, tentu ada cara untuk menyelesaikan tugas-tugas kelompok. Terlebih dalam setahun terakhir mereka telah beradaptasi dengan kebiasaan baru selama pandemi Covid-19. Kendati tidak bisa kumpul dengan yang lainnya, tapi tugas kelompok dapat dikerjakan dengan diskusi secara virtual.

Bisa lewat aplikasi conference call seperti Zoom, Google Hangout atau Google Meet, serta Microsoft teams. Aplikasi-aplikasi tersebut dinilai dapat mendukung presentasi secara online. Jadi, selain berdiskusi, mereka bisa mempresentasikan bahan diskusinya.

Tentu guna mempelancar diskusi selama pembelajaran jarak jauh dan kerja kelompok virtual tersebut diperlukan jaringan internet yang stabil. Dengan jaringan 4.5G terfiberisasi dari AXIS, kalian bisa menikmati internet stabil.

Jadi, bisa dipastikan belajar kelompok, sekolah online, virtual meet up, nonton drama korea, video call-an sama gebetan, atau bahkan mabar sama temen-temen kalian dapat berjalan lancar! Kalian bisa melakukan apapun yang dinginginkan dengan jaringan 4.5G terfiberisasi dari AXIS. Klik di sini ya untuk cari tahu lebih lanjut! (*)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button