Ngawi

Bekas Lokasi Festival Paralayang Tak Terawat

Gunung Gede Merana

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Gunung Gede di Desa Wonosari, Sine, beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan. Itu terjadi setelah di lokasi tersebut digelar festival paralayang. Bersamaan itu, dibangun sejumlah fasilitas penunjang.

Sejak itu pula kawasan perbukitan tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Namun, kini kondisinya cukup merana. ‘’Dulu waktu pertama ke sini toiletnya masih bisa digunakan dan tidak banyak sampah seperti sekarang,’’ kata Ikhwal Binar, salah seorang pengunjung, Minggu (6/9).

Menurut dia, Gunung Gede sejatinya memiliki panorama indah. Hamparan kebun teh di sekelilingnya menjadi daya tarik tersendiri. Pun, pemandangan sunset-nya tidak kalah memesona. ‘’Sayangnya, akses jalan menuju ke sini banyak yang rusak,’’ ungkapnya.

Seorang warga sekitar yang enggan disebut namanya menuturkan bahwa pada awal-awal pasca digunakan sebagai lokasi festival paralayang masih terawat. Namun, setelah event tersebut, jarang mendapat sentuhan perawatan. ‘’Terkesan tidak ada pengelolaan yang serius,’’ ujarnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis pihak desa setempat belum dapat dikonfirmasi terkait keberadaan objek wisata tersebut. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close