Pacitan

Beiji Park Primadona Baru Wisata Alam Pacitan

Suguhkan Pemandangan Teluk Pacitan dari Ketinggian

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pantai dan gua seakan melekat dengan destinasi wisata di Pacitan. Padahal, tak sedikit objek wisata lain yang menyuguhkan pemandangan alam. Di Beiji Park, misalnya. Wanawisata yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, itu belakangan jadi primadona.

Sejak diresmikan pada pertengahan tahun lalu dengan skema kerja sama pemanfaatan (KSP) antara kelompok masyarakat dengan Perhutani, Beiji Park muncul sebagai wisata alternatif. Sekilas, objek wisata alam tersebut mirip hutan pinus di Kalibiru, Kulonprogo.

Di tempat itu para wisatawan dapat memandang Teluk Pacitan dari atas bukit. Selain itu, terdapat sejumlah spot untuk berswafoto dan menguji adrenalin. Seperti sepeda gantung. Bukan hanya itu, para pengunjung yang datang dituntut untuk bersahabat dengan alam. Artinya, pengunjung tidak boleh membuang sampah sembarangan dan merusak pengambilan getah dari pohon pinus.

Petugas retribusi Beiji Park Ita Diah Retnasari menyebut, destinasi wisata yang terletak persis di tepi Jalan Raya Pacitan–Solo itu selalu ramai saat weekend dan musim liburan. Tingkat kunjungannya mencapai 300–400 orang. Bahkan, bisa lebih. ‘’Harga tiketnya Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10 ribu untuk orang dewasa,’’  katanya Minggu (16/2).

Diungkapkannya, saat ini pengembangan Beiji Park terus dilakukan. Di antaranya, dengan menambah spot foto serta fasilitas pendukung lain. ‘’Dengan begitu, kami berharap bisa menambah minat wisatawan untuk datang berkunjung ke sini. Utamanya ke Pacitan,’’ ungkap Ita. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close