Magetan

Bedak Baru Belum Bisa Ditempati

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tempat relokasi sementara pedagang Pasar Agrobis tak layak. Sebagian pedagang mengeluh bedak yang disediakan tidak cocok untuk berjualan. Karena hanya beralaskan tanah dan tanpa sekat. ‘’Kami pun swadaya dengan menambah bambu sebagai tiang dan dinding,’’ kata Rohmadi, salah seorang pedagang Pasar Agrobis, Jumat (17/1).

Mereka sementara pindah berjualan di pinggir Jalan Raya Plaosan-Magetan. Aktivitas tersebut dijalani sejak September 2019. Karena bedak seluruh pedagang yang ada di dalam Pasar Agrobis direnovasi oleh pihak dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag). ‘’Kami semua masih menunggu,’’ ujarnya.

Saat ini pekerjaan renovasi pasar sudah rampung. Namun, para pedagang belum dapat menempati bedak mereka di dalam pasar. Sebab, hasil pekerjaan itu belum diserahkan ke disperindag oleh rekanan proyek. Sedangkan, proses P1 baru akan dilakukan pada Rabu mendatang (22/1). ‘’Setelah itu kan baru bisa ditempati pedagang, tapi juga bertahap,’’ kata Kasi Sarpras Pasar Disperindag Magetan Sudarmaji.

Dia menyebut, ada sekitar 12 pedagang yang direlokasi saat bedak pasar tersebut direhab. Renovasi mencakup 12 bedak dan pembangunan 10 bedak baru. Selain itu, dilakukan perbaikan MCK, tempat wudu, dan gapura masjid sebelah barat pasar. ‘’Nilai anggaran pengerjaannya mencapai Rp 2,1 miliar,’’ ungkap Sudarmaji. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close