Magetan

Bebaskan Lahan KAI Rp 1,5 M

Kepentingan Proyek Jalan Tembus Stasiun Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Fisik jalan tembus ke Stasiun Magetan mulai didesain. Tahap awal, enam petak lahan KAI yang disewa warga Karangsono bakal dibebaskan. Anggaran Rp 1,5 miliar telah disiapkan DPUPR untuk proses tersebut. ‘’Sebelumnya pengukuran tanah sudah kami lakukan,’’ kata Kabid Bina Marga DPUPR Magetan Didik Budiman Minggu (15/11).

Sosialisasi pembebasan lahan sudah dilakukan tahun lalu. Dengan harapan tidak sampai menimbulkan polemik. ‘’Pembangunan jalan tembus ke stasiun itu tidak sampai menggusur eks kantor DPU dan pengairan. Karena desain jalan langsung ditujukan ke bagian depan stasiun untuk memudahkan akses kendaraan,’’ terang Didik.

Budiman, salah seorang warga Desa Karangsono, mengaku telah mengetahui rencana pembangunan jalan tembus sepanjang 500 meter tersebut. Bahkan, prosesnya telah diurus ke pemerintah desa (pemdes) terkait nilai bangunan rumah. ‘’Saya sudah menempati tanah ini sekitar 42 tahun. Setiap tahun membayar sewa Rp 3,7 juta untuk luas tanah 200 meter persegi. Kalau bangunan rumah, kami dirikan sendiri,’’ ujarnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button