Madiun

BB Narkoba Dimusnahkan Jaksa

Perkara Sudah Berkekuatan Hukum Tetap

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sabu-sabu 13,17 gram berikut 3.000 butir pil dobel L diblender jaksa Rabu (23/9). Usaha itu merupakan bentuk pemusnahan barang bukti (BB) 21 perkara narkoba yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht). ‘’Total ada 42 perkara (pidana), terbanyak perkara narkotika,’’ kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Madiun Agung Mardiwibowo.

BB narkoba itu bersumber dari terpidana Baruna Sanjaya Adi. Dia divonis 15 tahun dan denda Rp 1,5 miliar karena kepemilikan 1.700 butir pil dobel L. ‘’Perkaranya sudah inkracht,’’ ujarnya.

Bupati Ahmad Dawami meminta warganya menjauhi narkoba. Sebab, barang haram itu tak bermanfaat. ‘’Jangan main-main narkotika di Kabupaten Madiun,’’ kecamnya.

Tingginya kasus narkotika itu memang menjadi atensi Polres Madiun. Sebab, peredarannya tak berhenti sekalipun di tengah pandemi. ‘’Kriminalitas di Kabupaten Madiun bisa dibilang rendah, tapi tindak pidana narkotika justru tinggi,’’ kata Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono. (mg4/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close