Pacitan

Bayi Berusia Lima Bulan Terinfeksi Korona

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Jumlah anak terpapar virus korona bertambah. Kamis (23/7) TGTP Covid-19 Pacitan melaporkan balita berusia lima bulan terkonfirmasi positif. Bayi perempuan itu diduga tertular dari orang tuanya yang sudah lebih dulu dinyatakan terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, selain balita asal Sudimoro tersebut, neneknya yang berusia 60 tahun juga terkonfirmasi positif setelah melewati hasil uji spesimen dengan metode tes polymerase chain reaction (PCR). Penanganan intensif dilakukan oleh petugas kesehatan begitu mendapati yang bersangkutan juga mempunyai riwayat komorbiditas atau penyakit penyerta. ‘’Dengan demikian, satu keluarga tersebut yang berjumlah lima orang, semua menjadi (pasien) terkonfirmasi,’’ ujarnya.

Rachmad juga melaporkan tambahan satu kasus impor. Pasien berjenis kelamin perempuan itu diketahui berasal dari Desa Wonodadi Kulon, Kecamatan Ngadirojo. Berdasarkan hasil penelusuran dinas kesehatan (dinkes), yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya. ‘’Pulang ke Pacitan dalam keadaan sakit,’’ ungkapnya.

Kepala diskominfo itu menambahkan, dua pasien yang sebelumnya menjalani isolasi di wisma atlet dinyatakan sembuh. Masing-masing berasal dari Kebonagung dan Ngadirojo. Keduanya diperbolehkan pulang setelah dua kali hasil swab test dinyatakan negatif. ‘’Semoga (kasus) confirm bisa dikendalikan dan (pasien) yang sembuh makin bertambah,’’ harap Rachmad. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close