AdvertorialNgawi

Bayar PBB sebelum 30 September

Badan Keuangan Cetak 615.412 Lembar SPPT

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Target pajak bumi dan bangunan (PBB) secara keseluruhan di Ngawi tahun ini naik. Dari sebelumnya Rp 18,5 miliar, kini menjadi Rp 20 miliar. ‘’Meski targetnya dinaikkan, kami yakin mampu untuk mencapainya,’’ kata Kepala Badan Keuangan Ngawi Bambang Supriyadi Minggu (26/1).

Ada sejumlah cara yang ditempuh agar realisasi penerimaan PBB tahun 2020 mencapai target seperti sebelumnya. Salah satunya mempercepat proses penerbitan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) PBB. ‘’Sekarang sudah mulai dicetak. Target saya pada bulan depan (Februari, Red) sudah selesai cetak sekaligus proses distribusinya ke wajib pajak (WP),’’ terang Bambang.

Total ada 615.412 lembar SPPT PBB yang akan dicetak. Selanjutnya, SPPT PBB didistribusikan melalui kecamatan dan desa. WP mempunyai waktu pembayaran sampai 30 Sepetmber 2020 sejak SPPT PBB itu diterima. ‘’Pembayaran bisa melalui Bank Jatim atau perangkat desa setempat,’’ ujarnya.

Bambang menambahkan, apabila SPPT PBB hilang bisa melapor ke pemerintah desa (pemdes) untuk dimintakan ganti. Hal serupa berlaku bila ada perubahan data wajib pajak. Seperti telah meninggal dunia namun masih menerima SPPT PBB. ‘’Kami berikan waktu dua bulan setelah menerima SPPT PBB. Kalau memang ada perubahan data akan kami layani,’’ tuturnya. (tif/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close