Magetan

Bawa Penyakit dari Jakarta, Kepulangan Pasien Ke-85 Diketahui Relawan Desa

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Temuan pasien ke-85 bikin dahi Bupati Magetan Suprawoto mengernyit. Pasalnya, pasien 48 tahun asal Kecamatan Plaosan itu pulang kampung dari Jakarta pekan lalu. Tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 tidak mendeteksi kepulangannya. Sebelum akhirnya terkonfirmasi positif korona Sabtu lalu (7/6).

Senin (8/6) Kang Woto, sapaan bupati, memanggil Camat Panekan Djuri Siswa di posko GTPP. Orang nomor satu di lingkup pemkab itu mencecarnya dengan pertanyaan seputar kepulangan pasien ke-85. Terungkap bahwa pasien pulang kampung dengan alasan sakit. Di tanah rantau, dia tidak punya kerabat. ‘’Kepulangannya diketahui relawan desa,’’ kata bupati.

Kang Woto menyebut, relawan memeriksakan warga itu ke polindes. Sebelum akhirnya dibawa ke RSUD dr Sayidiman karena suhu badannya tinggi. Di rumah sakit, warga itu dites swab dengan hasil positif. ‘’Sebaiknya kalau sakit, jangan pulang,’’ pinta bupati.

Pasca temuan, tim GTPP Covid-19 melakukan tes cepat terhadap enam relawan desa yang membantu pasien. Seluruhnya nonreaktif. Anak dan istri pasien menyusul dites swab. Hingga kemarin petang hasilnya belum diketahui.

Sementara itu, dua pasien dinyatakan sembuh kemarin. Meski telah diperbolehkan pulang, keduanya harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. ‘’Total 58 pasien sembuh,’’ kata Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Magetan Saif Muchlissun. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close