Pacitan

Batu Besar Terjang Dua Rumah Warga

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Suara gemuruh membangunkan tidur Turami pada Minggu dini hari (17/1). Seketika itu terdengar suara benturan keras menghantam tembok kamar tidurnya. Sembari memeluk Farel, 5, cucu keduanya, nenek 64 tahun itu merangkak menjauh di tengah ketakutan dan kebingungan.

Warga Dusun/Desa Bomo, Punung, tersebut tak menyangka kalau gemuruh yang didengarnya itu ternyata bongkahan batu besar. Batu tersebut menggelinding dari tebing setinggi 100 meter yang berada di belakang rumahnya.

Selain menerjang kamar tidur istrinya, batu tak kalah besar memorakporandakan ruang dan perabotannya. ‘’Saya tidur di ruang sebelah, langsung lari nyari istri dan cucu saya,’’ terang Sujarno, istri Turami.

Sementara bongkahan batu ketiga menggelinding ke rumah tetangganya, pasangan suami istri (pasutri) Sogimun-Tuini. Bahkan, batu ini paling besar. Berdiameter lebih dari tiga meter. Dampaknya lebih parah. Menembus beberapa dinding dan merusak seisi rumah. ‘’Rumah saya langsung doyong, saya dan suami lari lewat samping,’’ kata Tuini. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button