Madiun

Batal Mulai Pembelajaran Tatap Muka?

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rencana Pemkot Madiun menggulirkan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang SD dan SMP pada 12 Juli mendatang dikaji ulang. Kondisi itu menyusul lonjakan kasus Covid-19. ‘’Sampai sekarang belum ada keputusan,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati, Senin (28/6).

Dia menuturkan, sebenarnya pihak sekolah telah siap menggelar PTM terbatas, termasuk dari segi sarana dan prasarana. Pun, para tenaga pendidik telah tuntas divaksin antikorona. Namun, melihat tren kenaikan kasus Covid-19 beberapa pekan terakhir, tidak menutup kemungkinan pelaksanaan pembelajaran face-to-face di kelas ditunda. ‘’Kesehatan dan keselamatan peserta didik maupun para guru jauh lebih penting. Apalagi, siswa yang kebanyakan berusia di bawah 18 tahun sesuai aturan belum bisa mendapatkan vaksin,’’ ujarnya.

Lismawati menambahkan, sesuai rencana, PTM di Kota Madiun dilaksanakan dengan sejumlah pembatasan. Sementara, metode pembelajarannya menerapkan blended learning antara daring dan outdoor learning. (irs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button