Advertorial

Bantuan Tunai untuk PKL-Warung Segera Cair

Menko Airlangga: Seluruh Regulasinya Sudah Lengkap

JAKARTA – Ini angin segar bagi para pelaku usaha mikro dan kecil. Pemerintah segera mencairkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW). Kabar baik itu disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers perpanjangan masa PPKM pada Senin malam (6/9).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu mengatakan, BT-PKLW yang merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN) itu akan diberikan kepada 1 juta PKL dan pemilik warung. Masing-masing menerima Rp 1,2 juta.

‘’Bantuan tunai untuk PKL, warung, maupun warteg itu disalurkan melalui TNI-Polri. Segera dijalankan,’’ ujar Airlangga seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet, Selasa lalu (7/9).

Airlangga menambahkan, PKL dan pemilik warung yang bakal menerima bantuan adalah mereka yang lokasi usahanya berada di daerah PPKM level 3 atau level 4 serta bukan penerima banpres produktif usaha mikro (BPUM). ‘’Bantuan ini segera disalurkan karena seluruh regulasinya sudah lengkap,’’ tegas koordinator PPKM wilayah luar Jawa-Bali itu.

Airlangga yang juga ketua umum Golkar itu menambahkan, anggaran kartu prakerja tahun ini terealisasi sebesar Rp 6,82 triliun yang disalurkan kepada 4,3 juta penerima. Sedangkan kartu prakerja batch 19, hingga 4 September lalu, telah terdaftar sebanyak 3,9 juta orang. (*/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button