Advertorial

Bantuan Sembako dari BRI untuk Warga Isoman

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Angka tujuh memiliki sederet keutamaan. Tak salah jika PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Kantor Wilayah (Kanwil) Malang membagikan 7.777 paket sembako di masa pendemi Covid-19. Tidak keliru juga kalau sasaran penerima bantuan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) itu adalah pasien terpapar virus korona yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Nah, BRI Cabang Ponorogo –tergabung bersama 23 cabang lainnya di bawah PT BRI Tbk Kanwil Malang– kebagian menyalurkan 300 paket sembako. Tidak sulit bagi bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mendata ratusan pasien isoman di enam desa dan empat kelurahan di Ponorogo lantaran memiliki jaringan 28 kepala unit dan para mantri yang biasa melakukan survei di lapangan. ‘’Bantuan tepat ke sasaran, kami memilih pasien isoman yang memang sedang membutuhkan perhatian,’’ kata  Pemimpin Cabang BRI Ponorogo Effendi Sudarso Kamis (22/7).

Dia berharap serangan wabah Covid-19 segera mereda hingga masyarakat kembali dapat beraktivitas normal. Sebagai pihak yang bergerak di bidang pembiayaan, Effendi mafhum dampak pandemi memukul nyaris semua lini kehidupan. Tanpa kecuali sektor ekonomi hingga menurunkan pendapatan perorangan. ‘’Kalau kondisi nanti belum juga membaik, BRI akan  kembali peduli dengan menyalurkan bantuan,’’ terangnya.

Lurah Bangunsari Roni Dwiantoro menyambut suka cita bantuan ke warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri itu. Serah terima bantuan paket sembako kemarin berlangsung di kantor Kelurahan Bangunsari. ‘’Empat ketua RT (rukun tetangga, Red) akan mendistribusikannya ke masing-masing individu yang berhak,’’ ungkap Roni. (fac/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button