AdvertorialMadiun

Bantuan Paket Pangan untuk Santri Ponpes Al-Ikhlas

MADIUN – Senyum manis terukir saat Tim Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ikhlas, Magetan (21/7). Kunjungan tersebut bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1441 H.

Siapa sangka mayoritas penghuni pesantren tersebut adalah adik-adik santri yang berasal dari Alor, NTT (Nusa Tenggara Timur). Kedatangannya ke Tanah Jawa semata-mata bukan hanya untuk merantau namun untuk menimba ilmu. Hal tersebut dikarenakan adanya keterbatasan sarana belajar di tempat asalnya.

“Semangat mereka dari Alor ke Jawa menandakan keseriusan untuk belajar, terutama ilmu agama,” jelas Wahyu SP selaku Kepala Cabang ACT Madiun. Sebanyak 200 santri berasal dari keluarga yang kurang mampu. Keluarga merelakan anak-anaknya merantau dengan harapan mereka dapat memperoleh pembelajaran yang maksimal dan penghidupan yang lebih baik.

Di Pondok tersebut, para santri dibebaskan dari biaya hidup dan pendidikan. Para santri menerima dengan ikhlas akan sederhananya sarana yang diperoleh, pun dengan makanan yang dikonsumsinya.

Rindu akan keluarga dan kampung halaman terkadang menghampiri. Namun tekad dan semangat yang kuat mengalahkannya untuk tetap belajar menggapai impian. Oleh karena itu, ACT Madiun berusaha untuk membantu mereka untuk mendapatkan Pendidikan dan pangan agar lebih baik salah satunya melalui Program Aksi Bantu Indonesia. (don/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close