Madiun

Bantuan Paket Data Tak Kunjung Diterima

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Bantuan paket data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  tak kunjung datang. Sampai kini, bantuan itu belum masuk ke nomor setiap penerima dalam data pokok pendidikan (dapodik).

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Slamet Hariyadi belum tahu seperti apa progres pencairan bantuan paket data tersebut. Dari pihak sekolah juga belum memberikan laporan. ‘’Sampai saat ini kami belum tahu,’’ katanya Rabu (16/9).

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Madiun Bayu Bramasta Giri memastikan bantuan paket data memang belum diterimakan. Padahal seluruh sekolah telah input data siswa dan guru ke dapodik. ‘’Sampai sekarang masih menunggu,’’ ujarnya.

Secara nasional, dialokasikan anggaran Rp 7,2 triliun untuk meng-cover bantuan September-Desember. Perincian penerimaan per bulannya, siswa 35 Gb, guru 42 Gb, mahasiswa serta dosen 50 Gb. Bantuan serupa yang telah terdistribusikan baru dari pemprov yang dikhususkan bagi siswa SMA dan SMK sebesar 10 Gb. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button