Madiun

Bantu Tangani Pandemi Lewat #GerakanBerbagiUntukWarga

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Aksi kemanusian dilakukan Komunitas Jeep Madiun Raya dalam rangka #GerakanBerbagiUntukWarga pada Kamis (12/8). Mereka turun langsung membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Dusun Panggung, Desa/Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan alat kesehatan (alkes).

Koordinator Gerakan Ovi Gustian Alif mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai telah meningkatkan rasa kepedulian pihaknya dalam membantu masyarakat di desa tertinggal. ‘’Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh #GerakanBerbagiUntukWarga di wilayah Madiun Raya dan tentunya akan ada kegiatan lanjutan kembali,’’ katanya.

Diakuinya, saat ini masyarakat tengah mengalami kesulitan ekonomi. Karena itu, pihaknya melalui #GerakanBerbagiUntukWarga bersama pemerintahan Jokowi berupaya membantu masyarakat desa terdampak pandemi Covid-19. Adapun bantuan yang diberikan berupa 100 paket sembako berisi masing-masing lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 15 dus mi instan, lima kilogram gula, 120 masker, dan 120 botol hand sanitizer.

Kepala Desa Dagangan Rudi mengaku berterimakasih dengan adanya #GerakanBerbagiUntukWarga serta bersama gotong-royong menuju Indonesia bebas Covid-19. ‘’Tentunya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Jokowi yang telah memberikan semangat kepada kami. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 lewat penyaluran bantuan #GerakanBerbagiUntukWarga,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kasmi warga setempat semringah ketika mendapat bantuan dari #GerakanBerbagiUntukWarga tersebut. ‘’Terima kasih Pak Jokowi. Terima kasih juga #GerakanBerbagiUntukWarga bersama-sama gotong-royong melawan Covid-19,’’ tuturnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button