AdvertorialMadiun

Bantu Sosialisasi Cegah Korona, Pemkot Madiun Libatkan KIM

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Segala cara terus dilakukan oleh Diskominfo Kota Madiun dalam memberikan sosialisasi terhadap upaya pencegahan penyebaran virus korona. Salah satunya dengan melibatkan kelompok informasi masyarakat (KIM). Wali Kota Madiun Maidi meminta seluruh KIM di sejumlah kelurahan ikut membantu dalam menyebarkan informasi yang benar dan tepat sasaran kepada warga masyarakat soal Covid-19. ‘’KIM harus proaktif memerangi hoaks,’’ katanya, Kamis (23/4).

SOSIAL: Bantuan seribu masker dari Pemkot Madiun yang diberikan kepada masyarakat melalui KIM.

Sebagai agen informasi diskominfo, kemarin mereka dilibatkan untuk menyosilisasikan soal pentingnya social dan physical distancing kepada pengendara yang melintas di Jalan Pahlawan dan Jalan Dr Sutomo. Seluruh anggota KIM itu juga membagikan seribu masker kain berikut manfaat menggunakan alat pelindung pernapasan itu di tengah pandemi. ‘’Semisal wali kota tidak bisa langsung menyampaikan sesuatu informasi tentang program pemerintah, KIM bisa memberitahukan yang benar seperti apa setelah berkomunikasi dengan diskominfo,’’ terang Maidi.

AGEN INFORMASI: Maidi memberangkatkan KIM melakukan sosialisasi soal pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Dalam kesempatan kemarin, Maidi juga meresmikan studio baru LPPL Radio Suara Madiun di Jalan Perintis Kemerdekaan setelah boyongan dari Stadion Wilis. Peresmian pindahan itu ditandai dengan potong tumpeng di gedung GCIO diskominfo.

OPERASIONAL BARU: Maidi meresmikan perpindahan studio baru LPPL Radio Suara Madiun dari sebelumnya di Stadion Wilis ke Jalan Perintis Kemerdekaan.

Maidi berharap dengan berpindahnya studio LPPL Radio Suara Madiun itu kinerja sekaligus pelayanan informasi ke masyarakat bisa maksimal. ‘’Sekarang studio LPPL Radio Suara Madiun sudah jadi satu di Jalan Perintis Kemerdekaan. Disinilah basecamp-nya diskominfo, karena sudah lengkap,’’ ujar mantan Sekda Kota Madiun tersebut. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close