Advertorial

Bantu Strategi Pemasaran Produk UMKM Sidomulyo secara Online

Kelompok Abdimas Unipma Prodi Manajemen

MADIUN – Kelompok pengabdian masyarakat Universitas PGRI Madiun (Unipma) turut berperan aktif memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM di Desa Sidomulyo, Sawahan, Kabupaten Madiun. Salah satunya pendampingan terkait pemasaran produk. Kegiatan itu dilakukan oleh kelompok mahasiswa semester 5 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis prodi manajemen dengan dosen pembimbing, Apriyanti S.E., M.M.

Ketua kelompok II kelas 5F pengabdian kepada masyarakat (Abdimas) prodi manajemen Unipma Rivaldo mengatakan pendampingan yang diberikannya menyangkut soal pemasaran produk UMKM secara online. Dengan harapan, dapat meningkatkan penjualan serta memperluas jaringan pasar. ‘’Pengabdian ini kami jalankan selama 1,5 bulan,’’ katanya, Senin (14/12).

Tidak hanya itu, Rivaldo beserta anggota kelompoknya juga memberikan pendampingan soal pengemasan produk agar menarik dan modern. Mereka ikut pula dalam proses penamaan produk supaya dapat menarik minat konsumen dan dikenal masyarakat. ‘’Ada lima UMKM yang terlibat dalam kegiatan kami. Antara lain, produsen leunca, tetesan sari mengkudu, jahe instan, kripik pisang dan puding lidah buaya,’’ terang Rivaldo.

Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo Setyo Margono menyambut baik kegiatan pengabdian kelompok mahasiswa Unipma tersebut. Menurutnya, peran mereka sangat berarti dalam membantu meningkatkan kualitas produk pelaku UMKM di desanya. ‘’Kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan abdimas ini. Karena ilmu yang mereka salurkan dapat menjadi bekal pemasaran yang lebih modern untuk UMKM di desa kami,’’ pungkasnya. (ti13/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button