Mejayan

Bantu Cerdaskan Anak Bangsa, Wabup Hari Wur: Terima Kasih Radar Madiun

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI. Tradisi lomba Agustusan tetap bisa digelar kendati tidak harus menimbulkan kerumunan massa. Seperti lomba mewarnai yang digelar Jawa Pos Radar Madiun untuk murid-murid TK dan PAUD.

Di Kabupaten Madiun, misalnya. Ribuan peserta mengikuti lomba ini kemarin (24/8). Pun, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) menyambut antusias. Sebab, kegiatan ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menguji kreativitas para murid. Namun, juga mengisi kejenuhan mereka lantaran belum bisa tatap muka di kelas.

Bukan hanya murid, guru dan orang tua juga menyambut gembira. Pemkab Madiun turut mengapresiasi positif kegiatan ini. ‘’Kami berterima kasih kepada Jawa Pos Radar Madiun yang membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa,’’ kata Wabup Hari Wuryanto saat meninjau salah seorang peserta di rumahnya, Desa/Kecamatan Mejayan, Selasa (24/8).

Menurut Hari Wur, sapaan Hari Wuryanto, kendati lomba dilaksanakan jarak jauh, semangat anak-anak tidak kendur. Dia menilai lomba ini tidak sekadar mendorong kreativitas, tapi juga dapat menanamkan semangat kebangsaan para generasi penerus bangsa. ‘’Kami mengapresiasi perlombaan ini. Semoga membawa anak-anak menjadi luar biasa,’’ harapnya.

Hari Wur juga berharap kualitas pendidikan di Kabupaten Madiun terus meningkat dengan event-event atau ide kreatif yang digelar Jawa Pos Radar Madiun. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dia ingin peningkatan kualitas pendidikan tetap berjalan baik. ‘’Mari berjuang bersama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Semoga PTM (pembelajaran tatap muka, Red) dapat dilaksanakan kembali,’’ imbuhnya.

Terpisah, Ketua IGTKI Mejayan Sri Karyawatiningsih sangat menginginkan event lomba untuk murid PAUD dan TK. Pasalnya, satu tahun lebih mereka bosan dengan pembelajaran daring. Dia yakin lomba ini mampu memacu semangat dan kreativitas anak-anak. ‘’Di masa pandemi, para pelajar dan lembaga pendidikan berharap punya kegiatan menarik. Terima kasih telah diberi wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas anak-anak dalam berkreasi,’’ ucapnya.

Menurut Sri, lomba mewarnai penting bagi lembaga pendidikan, khususnya murid PAUD dan TK. Menggali potensi anak-anak menjadi poin penting. Dia berharap kegiatan terus berlanjut demi pendidikan generasi penerus bangsa. ‘’Dibilang penting jelas penting. Antusias anak-anak luar biasa,‘’ ungkapnya. (mg4/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button