Pacitan

Banting Kanan, Avanza Terjun ke Jurang Dungkulan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Suyoto patut bersyukur. Kecelakaan yang mengakibatkan mobil yang dikendarainya terjun bebas ke jurang, tak sampai merenggut nyawanya. Bahkan, warga Kluwih, Tulakan, itu tak mengalami luka berarti. Namun, bodi Toyota Avanza B 1320 JUF yang dikendarainya remuk tak berbentuk usai terjerembap ke jurang sedalam 50 meteran.

Kecelakaan sekitar pukul 08.00 kemarin (30/7) itu bermula saat mobil putih tersebut melaju di tikungan Dungkulan, Mentoro. Saat hendak mendahului truk di depannya, Suyoto dikejutkan Honda Beat AE 6369 YG yang dikemudikan Aan Saputra hendak menyalip pula. Dua kendaraan beda jumlah roda itu sempat bersenggolan. Suyoto pun spontan banting setir ke kanan hingga terjerumus ke jurang. ‘’Jadi, mobil dan motor sama-sama hendak menyalip truk, tapi karena kurang hati-hati terjadilah kecelakaan ini,’’ papar Kanitlaka Lantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo.

Meski mobil sempat terguling beberapa kali, Suyoto dalam kondisi sadar saat dievakuasi dari jurang. Sementara Aan mengalami lecet di beberapa bagian tubuhnya imbas terjatuh dari kendaraan. Keduanya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. ‘’Kondisi jalannya menurun dan menikung. Sisi kanannya jurang, sehingga cukup sempit,’’ bebernya.

Evakuasi kendaraan sempat membuat jalur nasional itu tersendat. Polres menerjunkan satu truk derek. Kedua kendaraan kini telah diamankan. ‘’Kita harapkan pengemudi lebih berhati-hati,’’ tuturnya. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button