AdvertorialPacitan

Bank Mandiri Taspen Hadir di Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pensiunan aparatur sipil negara (ASN) di Pacitan semakin dimanjakan. Kini, mereka tidak harus datang ke kantor cabang PT Taspen Madiun untuk mendapatkan pelayanan tabungan dan asuransi pensiun.

Itu menyusul dibukanya Bank Mandiri Taspen di Kota 1.001 Gua. Tepatnya di Jalan Basuki Rahmat nomor 36 Pacitan. ‘’Sekarang para pensiunan bisa lebih dekat dan mudah berkomunikasi dengan kantor bayarnya,’’ kata Kepala PT Taspen Cabang Madiun Yonpizera.

Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Kediri Totok Ernanto mengatakan, Bank Mantap -sebutan Bank Mandiri Taspen- merupakan milik ASN. Sebab, modal PT Taspen berasal dari iuran ASN.

Dia menjelaskan, Bank Mantap memiliki berbagai program unggulan. Di antaranya, Mantap Sehat berupa olahraga rutin bersama para pensiunan dan pra pensiunan bersama sejumlah komunitas. Salah satunya Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

Ada pula Mantap Aktif berupa kunjungan ke panti jompo, pengajian, hingga arisan rutin. Selain itu, Mantap Sejahtera dalam bentuk pelatihan kewirausahaan sebagai tambahan penghasilan. ‘’Ada pelatihan hidroponik, usaha burung puyuh, ayam joper, jamur merang, dan lainnya,’’ beber Totok.

Bank Mantap juga memberikan pelayanan ke rumah menggunakan mobil kas keliling jika nasabah tidak bisa datang ke kantor karena ada keperluan tertentu. ‘’Termasuk nasabah yang tidak bisa jalan, tinggal telepon ke kantor,’’ tambahnya.

Bank Mandiri Taspen juga memiliki smart card yang fungsinya sama dengan kartu ATM umumnnya. Bisa digunakan untuk mengambil uang di mesin ATM dan mendapatkan potongan harga saat berbelanja sejumlah produk yang sudah menjalin kerja sama dengan Bank Mantap. ‘’Tak ada biaya administrasi sepeser pun,’’ ujarnya. ‘’Smart card ini juga berfungsi sebagai Karip (kartu identitas pensiun, Red),’’ imbuh Totok.

Sekda Pacitan Suko Wiyono berharap Bank Mandiri Taspen mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para pensiunan ASN di Pacitan. ‘’Mudah-mudahan selalu sukses,’’ harapnya. (ti1/odi/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close