Advertorial

Bank Jatim Ngawi Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi

Gandeng Dinsos Salurkan Bansos

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Situasi sulit pandemi Covid-19 mengetuk pintu nurani Bank Jatim Cabang Ngawi. BUMD itu membagikan 600 paket sembako kepada ratusan warga tidak mampu.

Selain program corporate social responsibility (CSR), bakti sosial (baksos) juga dalam rangka memperingati HUT Ke-76 RI dan Hari Jadi Ke-60 Bank Jatim. ‘’Penyaluran bantuan menggandeng dinas sosial (dinsos),’’ kata Pemimpin Cabang Bank Jatim Ngawi Yetty Fitria Suprapto.

Yetty menyalurkan sembako secara simbolis ke Kepala Dinsos Tri Pujo Handono di Pendapa Wedya Graha, Jumat lalu (20/8). Acara juga dihadiri Bupati Ony Anwar Harsono dan anggota forkopimda lainnya. Setiap penerima nantinya mendapat bantuan lima kilogram beras. ‘’Pemberian bantuan sosial (bansos) akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami,’’ ujarnya.

Ony mengapresiasi Bank Jatim yang turut serta menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Bansos itu bakal meringankan beban warga yang kesulitan secara finansial. Dia berharap sinergi yang selama ini terjalin dapat berkelanjutan. ‘’Jalan beriringan dengan masyarakat atau pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi,’’ tuturnya.

Kepala Dinsos Tri Pujo Handono menyebut, mekanisme penyaluran bansos melibatkan pekerja sosial masyarakat. Pembagian sembako segera digeber. ‘’Karena datanya sudah siap,’’ ucapnya. (ti7/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button