Advertorial

Bank Jatim Cabang Magetan Salurkan CSR RTLH Rp 336 Juta

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Beban pemerintah dalam memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) diperingan Bank Jatim Cabang Magetan. BUMD itu menyalurkan bantuan berupa material bangunan untuk memperbaiki 12 rumah warga kabupaten ini.

Bila dirupiahkan, bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) itu sebesar Rp 336,9 juta. “Jenis material untuk masing-masing penerima bantuan berbeda tergantung tingkat kerusakannya”, kata Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim Pusat Rizyana Mirda usai acara simbolis penyerahan bantuan CSR RTLH kepada Bupati Suprawoto di Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Jatim Goranggareng kemarin (11/10).

Penerima CSR RTLH tersebar di lima kecamatan. Meliputi Kecamatan Magetan, Maospati, Takeran, Panekan, dan Plaosan. Pimpinan Cabang Bank Jatim Magetan Wardoyo menyatakan, bantuan CSR RTLH wujud nyata kerjasama lembaganya dengan pemkab. “Semoga sinergitas antara Bank Jatim dengan pemkab semakin erat. Masyarakat Magetan juga bisa semakin maju,” harapnya.

Selain penyaluran CSR, acara kemarin juga peresmian Kantor Capem Bank Jatim Goranggareng yang baru. Keberadaan kantor yang lebih representatif demi memberikan kenyamanan serta optimalisasi pelayanan kepada nasabah. “Kalau semakin banyak yang datang, otomatis ikut mendukung bisnis Bank Jatim, terutama Capem Goranggareng,” tuturnya.

Sementara, Bupati Suprawoto mengapresiasi bantuan CSR dari Bank Jatim. Sebab membantu meringankan beban memperbaiki 4.685 unit RTLH per tahun ini. Dana rehabilitasi tidak mungkin hanya mengandalkan APBD dan APBN.” Semoga kerjasama pemkab dan Bank Jatim terus berjalan dengan baik”, ucapnya. (ebo/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button