AdvertorialMagetan

Bank Jatim Cabang Magetan Peduli Lingkungan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup ditunjukkan oleh Bank Jatim Cabang Magetan. Seperti melakukan penebaran benih 1.000 ekor ikan dewa di Telaga Sarangan pada Sabtu lalu (5/10). Kegiatan itu dalam rangka pre-ceremony Gemerlap Undian Simpeda Bank Jatim 2019.

Pemimpin Cabang Bank Jatim Magetan Putu Harry Sasmita menjelaskan, penebaran benih ikan dewa merupakan bentuk dukungan pihaknya pada program bupati Magetan. ‘’Sekaligus untuk menambah populasi ikan dewa dan mendukung sektor pariwisata,’’ ujarnya.

Acara Gemerlap Undian Simpeda Bank Jatim 2019 rencananya akan digelar pada Sabtu mendatang (19/10) di GOR Ki Mageti. Dengan dimeriahkan oleh grup band Padi Reborn. Sebelumnya, acara itu sudah digelar di Lumajang, Malang, dan Mojokerto. Sedangkan, puncaknya digelar di Surabaya dengan grand prize sebesar Rp 500 juta. ‘’Untuk mengikuti undian ini sangat mudah. Hanya perlu memiliki saldo tabungan simpeda Rp 1 juta. Untuk bisa ikut grand prize, minimal saldo Rp 10 juta,’’ paparnya.

Bupati Magetan Suprawoto berterima kasih dengan pemberian benih ikan dewa dari Bank Jatim tersebut. Untuk pembudidayaan sekitar 2.000 ekor ke dinas peternakan dan perikanan, serta seribu ekor untuk ditebar di Telaga Sarangan. Saat ini, ada sekitar 11 ribu ekor ikan dewa yang hidup di Telaga Sarangan. Populasi ikan itu aman selama musim kemarau ini. Meskipun kondisi debit air Telaga Sarangan menyusut. ‘’Populasi ikan dewa kami semakin bertambah dan terus akan kami kembangkan,’’ pungkasnya. (ebo/bel/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button