Pacitan

Banjir Sungai Lorok Seret Truk Engkel

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tim SAR gabungan bersama warga berusaha menyelamatkan kendaraan yang terjebak banjir bandang Sungai Lorok, Desa Bogoharjo, Kecamatan Ngadirojo, Rabu (19/2). Air bah pada petang sehari sebelumnya itu menyebabkan sebuah dump truck milik pencari kayu terbawa arus sungai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Kapolsek Ngadirojo AKP Nursalim menjelaskan, saat kejadian truk bernopol AE 8736 YA itu dikemudikan oleh Sukadi dengan ditemani Miswadi. Kedua warga Desa Tanjungpuro, Ngadirojo, itu berniat mencuci truk setelah digunakan untuk beraktivitas mencari kayu di Desa Wonodadi Wetan. ‘’Tiba-tiba air sungai mengalami peningkatan volume. Mengakibatkan truk terseret banjir. Keduanya selamat setelah ditolong warga lain,’’ bebernya.

Akibat kejadian tersebut, Sukadi mengaku merugi Rp 60 juta. Karena truk yang biasa dia pakai untuk mengangkut logistik kayu rusak. ‘’Evakuasi dilakukan oleh warga dengan cara diderek menggunakan truk lain,’’ terang Nursalim. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close