MejayanPeristiwa

Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Dusun Kedung Dawung

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Madiun – Banjir terjadi di Dusun Kedung Dawung, Desa Wonorejo, Kecamatan Mejayan pada Jumat (3/4) malam. Luapan air yang berasal dari Sungai Kedung Dawung itu merendam sekitar 20 rumah warga. Genangan air mencapai ketinggian rata-rata 30–40 sentimeter.

Karena banjir tersebut, beberapa warga di dusun itu tidak bisa tidur hingga memastikan surutnya genangan air. Banjir juga berimbas pada usaha kerupuk bandung milik Tolik, warga RT 12 RW 2.

Air luapan sungai yang membelah dusun itu masuk ke dapur produksi. Beberapa krupuk yang sudah di masukkan dalam plastik melempen. Sehingga, tidak laku dijual.

Meski banyak barang basah dan sebagian rusak, tidak ada rumah warga yang rusak berat. Beberapa rumah hanya terendam. ’’Air kiriman dari arah hutan Kedung Dawung,’’ kata salah seorang warga yang rumahnya terdampak banjir, Altryan Selvian Aditya.

Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Madiun beserta relawan saat ini telah berada di lokasi untuk memastikan dampak banjir. Proses pembersihan material banjir berupa lumpur bakal dilakukan warga setelah air surut. (jho/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close