MagetanPeristiwa

Banjir Rendam Permukiman dan Jalan di Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sejumlah mobil dan motor yang terparkir di kawasan Pasar Sayur Magetan mogok Sabtu (12/12). Penyebabnya, banjir merendam kawasan itu hingga setinggi 20-30 sentimeter.

Banjir tersebut disebabkan hujan deras sejak pukul 15.30. Ketinggian air memuncak pada pukul 18.30. Kendati hujan mulai mereda, air tidak kunjung surut.

Pantauan Jawa Pos Radar Magetan, sejumlah ruas jalan tergenang air kiriman dari hulu sungai. Antara lain, Jalan MT Haryono, Pasar Sayur Magetan, kompleks belakang Surya Graha, Jalan Kemasan, Gitadini dan Jalan Sukowati. Di Sukowati dan Gitadini air malah sudah menggenangi sejumlah warga di sepanjang jalan tersebut. Ketinggian air terpantau mencapai lutut orang dewasa.

Sejumlah sepeda motor yang nekat menerobos genangan air langsung mogok. Kondisi itu mengkibatkan arus lalu lintas tersendat. Para pengguna jalan lantas menipakan kendaraan mereka sambil menunggu air surut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan Ari Budi Santosa mengatakan pihaknya telah menerjunkan personel ke lokasi genangan untuk membantu warga yang rumahnya tergenang. Hanya berapa jumlah rumah warga yang terdampak genangan air itu masih didata. “Banjir terjadi karena luapan air dari gorong-gorong,” ungkapnya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button