Magetan

Banjir Besar Rendam Tiga Kecamatan di Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hujan deras yang melanda wilayah Magetan sejak Selasa (16/3) sore menyebabkan banjir disejumlah titik. Berdasarkan laporan awal BPBD setempat, setidaknya ada enam desa di tiga Kecamatan Kawedanan, Ngariboyo serta Parang yang terendam banjir hingga pukul 20.00.

Ketinggian air beragam di setiap titik. Mulai dari selutut hingga pinggang orang dewasa. Banjir paling parah dilaporkan melanda wilayah Ngariboyo dengan ketinggian air mencapai 80 cm.

Para personel BPBD, Polri/TNI dibantu sejumlah relawan membantu warga mengungsi dari rumah mereka yang kebanjiran. Informasi yang didapatkan radarmadiun.co.id, setidaknya seratusan rumah lebih di Desa Banjarpanjang, Mangunrejo, Sundul, Ngariboyo, Tladan dan Balerejo terendam banjir hasil luapan Dam Jati.

Selain itu, hujan juga menyebabkan longsor di dua tempat. Yakni di Desa Cileng, Kecamatan Poncol dan Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo.

Kepala Pelaksana BPBD Magetan Ari Budi Santosa menjelaskan, banjir dipicu karena hujan deras yang kemudian mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai di sejumlah desa terdampak. “Untuk berapa jumlah warga terdampak dan yang mengungsi akibat banjir ini masih dalam proses pendataan,” katanya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close