Magetan

Bangun Tiga Taman Anyar Rp 600 Juta

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Ruang terbuka hijau (RTH) di Magetan terus diperluas. Salah satu upayanya dengan menambah tiga taman baru. Lokasinya tersebar di tiga wilayah. Meliputi Kecamatan Magetan, Maospati, dan Barat. ‘’Saat ini masih tahap perencanaan. Supaya benar-benar matang,’’ kata Plt Kepala Disperkim Magetan Mujiono Rabu (7/8).

Taman yang hendak dibangun itu merupakan usulan masyarakat hasil musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). Luas taman baru itu nanti tak ubahnya seperti Taman Mbah Sundul. ‘’Setiap taman alokasi pembangunannya mencapai Rp 200 juta,’’ sebutnya.

Terkait mekanisme pengerjaannya nanti dipisahkan. Tidak satu paket. Tujuannya supaya pembangunan ketiga taman itu bisa selesai tepat waktu. Selain itu, lahan yang dibangun taman tersebut memanfaatkan aset daerah. Bukan lahan milik perorangan. ‘’Perawatannya nanti menjadi tanggung jawab pemerintah desa (pemdes) atau pihak kelurahan,’’ jelas Mujiono.

Sedangkan jenis tanaman yang akan ditanam beragam. Tidak hanya satu jenis. Selain itu, bakal ditambah beberapa ornamen pendukung agar taman tersebut terlihat cantik. ‘’Kami harus bisa membaca keinginan warga. Menyediakan tempat-tempat yang bisa digunakan berkumpul bersama keluarga,’’ terangnya. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close