Magetan

Bangun Tidur, Pemakai-Pengedar Narkoba Dicokok Polisi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Alam sadar Kokoh Nurcahyono belum sepenuhnya kembali kala menerima tamu sejumlah polisi pagi buta Kamis, 24 September lalu. Bangun tidur, warga Jalan Srikandi, Sukowinangun, Magetan, itu dicokok atas dugaan menjual narkoba jenis sabu-sabu (SS) kepada Dwi Mei Siswanto yang tinggal di Desa Mojopurno, Ngariboyo.

Pria itu tidak bisa berkelit setelah polisi menemukan paket diduga SS seberat 0,55 gram. Serbuk putih terbungkus beberapa plastik klip kecil itu ditemukan di bawah kasur tempat tidurnya. ‘’Kami temukan uang tunai Rp 300 ribu hasil penjualan,’’ kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dalam rilis pers Rabu (7/10).

Festo mengungkapkan, penangkapan Kokoh pukul 02.00 itu hasil pengembangan. Tiga jam sebelumnya atau 23.00 masuk Rabu, 23 September, pihaknya meringkus Dwi terlebih dahulu di rumahnya. Pemuda itu menyimpan SS seberat 0,25 gram yang dibeli dari Kokoh di dalam tas pinggang. Sehingga keduanya belum bisa menikmati hasil kejahatannya. ‘’Transaksinya dilakukan di rumah Kokoh beberapa jam sebelumnya,’’ ujar kapolres.

Hasil pemeriksaan, Kokoh adalah pengedar sekaligus pemakai selama delapan bulan terakhir. Kendali jaringan penjual teh kemasan itu diduga dilakukan oleh narapidana Lapas Kelas I Madiun. ‘’Barangnya tetap dari luar, tapi aktor intelektualnya di lapas. Kami akan berkoordinasi dengan Polres Madiun Kota,’’ terangnya sembari menyebut Dwi yang merupakan karyawan kantin RSUD dr Sayidiman hanya pemakai enam bulan terakhir.

Polisi menjerat keduanya dengan pasal 12 Undang-Undang (UU) 35/2009 tentang Narkotika. Ancamannya maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp 8 miliar. ‘’Kami mengamankan barang bukti lainnya berupa dua buah ponsel, timbangan, dan alat isap,’’ tandasnya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close