Advertorial

Bangun Hubungan Sehat, Airlangga-Cak Imin Jalan Pagi Bareng

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Sabtu (25/9). Pertemuan dua tokoh politik itu terjadi di sela kegiatan olahraga jalan pagi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Belakangan Airlangga memang intens bertemu dengan tokoh-tokoh politik. Sehari sebelumnya, menko perekonomian itu berjumpa dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Jatinom, Klaten. Muncul spekulasi di masyarakat rentetan pertemuan itu dimaknasi sebagai bagian dari komunikasi politik Golkar menjelang Pemilu 2024.

‘’Kami pertama (kali) untuk jalan kaki (bersama). Kalau untuk saling berkunjungkan sudah sering. Tapi, kan jangan berkunjung terus, resmi-resmian. Ini kan antar pribadi,’’ kata Airlangga menanggapi pertemuannya dengan Muhaimin alias Cak Imin.

Saat jalan santai tersebut, Airlangga ditemani oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, menteri perindustrian yang juga merupakan Waketum bidang perekonomian Partai Golkar. Meski demikian, Airlangga menepis pertemuannya dengan Cak Imin itu berkaitan dengan politik. Dia mengaku hanya bertukar pikiran dengan wakil ketua DPR RI tersebut mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

‘’Kan sama di pemerintah. Mendukung Pak Jokowi. Sudah dikumpulkan oleh Pak Presiden. Tentu prioritas kami sekarang penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan pengurangan kemiskinan,’’ kata Airlangga. ‘’Lari pagi itu enggak ada politiknya, yang ada keringatnya. Yang sehat-sehat harus dibangun,’’ canda Airlangga saat ditanya awak media soal pertemuan dengan Muhaimin.

Cak Imin menegaskan pertemuannya dengan Airlangga tidak ada kaitannya dengan isu politik yang berkembang saat ini. Dia hanya membahas tentang persoalan ekonomi imbas pandemi Covid-19. ‘’Ini (pertemuan) semakin intens, semakin bagus. Supaya kita bisa juga update buat DPR dan masyarakat,’’ ujarnya.

Pembicaraan gayeng antara keduanya berlangsung sejam lebih ketika istirahat jalan pagi. Dari kaca politik, hubungan Airlangga-Cak Imin tampak mesra. Apalagi, mereka memiliki kedekatan dengan NU. ‘’Yang jelas, senang sekali pagi ini, bisa bareng dengan Pak Ketua Umum Golkar ikut jalan-jalan sehat. Keringat keluar, Insya Allah sehat semua,’’ ucap Muhaimin. (don/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button