Madiun

Bangun GOR Ciliwung, Sedot APBD Rp 900 Juta

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Warga Kecamatan Taman dimanjakan fasilitas olahraga. Tahun ini Pemkot Madiun bakal menyulap lahan kosong dekat lapangan sepak bola di Jalan Ciliwung jadi gelanggang olahraga (GOR). Fasilitas publik itu juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat lainnya.

Saat ini proyek tersebut masuk tahap tender. Jika sudah ada pemenangnya, pembangunan langsung digeber. Sebab, ditargetkan selesai November mendatang. ‘’GOR itu untuk memfasilitasi olahraga di Kecamatan Taman,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Suwarno, Senin (7/6).

GOR yang dibangun dari nol itu berkonsep indoor. Bentuknya menyerupai gedung pertemuan kantor kelurahan yang juga biasa untuk olahraga. Seperti bulu tangkis, futsal, atau olahraga indoor lainnya. ‘’Jadi, ini nanti dapat diakses publik, karena fasilitas umum,’’ ujarnya.

Pembangunan GOR digelontor APBD 2021 sekitar Rp 900 juta. Keberadaannya untuk melengkapi lapangan sepak bola yang sudah ada. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button