Madiun

Bangun Depo Sampah di Dalam RPH Senilai Rp 595 Juta

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tempat pembuangan sampah reduce, reuse, dan recycle (TPS3R) Jalan Mayjend Sungkono di sebelah utara mako damkar bakal berpindah. Tidak jauh, hanya bergeser sekitar 100 meter ke selatan. Tepatnya di kompleks rumah pemotongan hewan (RPH), juga masih di Jalan Mayjend Sungkono.

Lokasi depo sampah saat ini yang berada di pinggir jalan Nambangan Lor dianggap mengganggu pemandangan. Pun kumuh dan bau. ‘’Ada dua kontainer yang akan dipindah. Tujuannya, agar kawasan kota terlihat bersih dan tertata,’’ kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun Agus Siswanta, Sabtu (21/8).

TPS3R baru di Nambangan Kidul masih dalam proses pembangunan. Memanfaatkan lahan kosong seluas 12×18 meter di dalam RPH. Lokasi ini dianggap dapat meng-cover dua kontainer dan ”tersembunyi”.

Agus menyebut, proyek penyedia sarana dan prasarana pengelolaan sampah itu menyerap anggaran Rp 595 juta. Targetnya selesai dalam 120 hari kerja terhitung sejak awal Agustus lalu. Jika sudah jadi, diharapkan pemisahan sampah lebih mudah. (irs/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button