KriminalitasPonorogo

Bandit Pecah Kaca Mobil, Uang Rp 170 Juta Diembat

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Aksi pencurian terjadi di Jalan KBP Duryat, Ponorogo, sekitar pukul 12.00 Selasa (11/8). Pelaku menggasak uang Rp 170 juta dari dalam mobil Siswoko, warga Kecamatan Ponorogo (kota). Kaca mobil Daihatsu Sigra AE 1217 TI itu dipecah saat Siswoko makan di sebuah depot. ‘’Saya dengar suara kaca pecah, saya kira tabrakan,’’ kata Sinyo Mannik, warga setempat.

Saat itu Sinyo juga sedang makan di depot. Begitu mendengar suara kaca pecah, dia langsung keluar. Dia melihat seseorang keluar dari mobil membawa tas, lalu kabur mengendarai sepeda motor ke arah barat. ‘’Saya coba kejar, tapi motornya kencang. Satu orang menunggu di sepeda motor, yang dibonceng mengambil barang dari mobil,’’ ungkapnya.

Sinyo tak begitu hafal pelat nomor sepeda motor pelaku. Yang dia ingat, pelaku pengambil tas berambut ikal dan tidak mengenakan helm. Sedangkan pelaku yang bersiaga di sepeda motor mengenakan helm. ‘’Postur keduanya sedang,’’ sebutnya.

Sesaat sebelum kejadian, Subur Santoso, tukang parkir di depot tersebut, dikecoh pelaku lain. Dia didatangi seseorang yang mengendarai Yamaha Mio. Dia dimintai bantuan mendorong mobil mogok di sisi timur Jalan KBP Duryat. ‘’Yang minta tolong laki-laki,’’ ujarnya sembari mengaku diiming-imingi Rp 100 ribu untuk membantu mendorong mobil.

Tak lama, polisi datang dan langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiadi membenarkan peristiwa tersebut. Hingga kemarin sore, pihaknya masih memeriksa korban dan saksi-saksi. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close