Madiun

Bambu Terbakar Ancam Rumah Warga

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Tumpukan sampah bambu yang terbakar di Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan Jumat  (1/11) sempat membuat panik warga setempat. Karena lokasi kebakaran itu berada dekat dengan rumah penduduk.

Khawatir nyala api merember ke permukiman, sejumlah warga kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran (PMK). Api berhasil dikendalikan oleh petugas sekitar 30 menit kemudian.

Namun demikian, penyebab kebakaran itu belum diketahui pasti. Yang penting, pihak BPBD meminta warga untuk tetap waspada terkait adanya kejadian kebakaran. ‘’Sejumlah kasus kebakaran selama ini masih terus kami evaluasi. Termasuk kebakaran bambrongan di Desa Sukolilo kemarin,’’ kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun Suprijanto.

Diakuinya, proses pemadaman api di lokasi kebakaran bambrongan itu tidak mudah. Karena kondisi medannya yang sulit. Posisi kebakaran juga berjarak sekitar 5 meter dari rumah penduduk. ‘’Dugaan awal kebakaran dipicu oleh ulah warga yang membakar sampah di sekitar lokasi. Hingga kemudian merembet ke bambrongan itu,’’ terangnya. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button