Madiun

Balon Udara Nyangkut Kabel Listrik dan Meledak di Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sebuah balon udara jatuh dan tersangkut kabel listrik di Jalan Sareng-Dagangan. Tepatnya masuk Dusun Pintu, Desa/Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun pada Sabtu pagi (15/5). Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi balon udara tersebut.

Selain berada di jaringan listrik, di dalam balon tersebut masih terdapat api. Bahkan, sebelumnya petasan balon udara tersebut juga sempat meledak ketika tersangkut kabel listrik.

Kapolsek Dagangan AKP Bambang Murjono mengatakan saat kejadian, pihaknya pun menghubungi petugas dari PLN untuk mengevakuasi balon. Sebab, pihaknya khawatir terjadi pemadaman listrik massal sekaligus juga berbahaya jika tidak diserahkan kepada ahlinya. “Balon udara diterbangkan oleh remaja desa setempat. Terduga pemilik balon udara itu juga sudah kami mintai keterangan dan lakukan penyelidikan,” katanya.

Selain di Kabupaten Madiun, beberapa balon udara sempat diamankan petugas di Ponorogo. Di antaranya di Balong dan Kauman. Sejumlah balon udara yang gagal diterbangkan diamankan di polsek setempat. Sementara mereka yang diketahui menerbangkan balon udara tersebut diperiksa. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button