Pacitan

Balita dan Anak 15 Tahun di Pacitan Positif Korona

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Seorang balita berusia kurang dari dua tahun dinyatakan terpapar Covid-19. Bayi asal Sudimoro itu diduga tertular dari ibunya yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif virus korona. ”Bisa saja tertular saat menyusui lalu,” ujar Juru Bicara TGTP Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto Senin malam (13/7).

Karena masih kecil dan membutuhkan penanganan khusus, balita tersebut akan diisolasi bersama dengan ibunya di wisma atlet. ”Saat ini kita lakukan penjemputan karena hasilnya baru saja kita terima petang tadi,” terang kepala diskominfo itu.

Selain balita tersebut, seorang anak berusia 15 tahun juga dinyatakan terpapar korona. Anak itu berasal dari Desa Kembang, Kecamatan Pacitan. Diduga yang bersangkutan tertular dari kakeknya yang sebelumnya terpapar virus SARS-CoV-2. Anak itu kemudian dirawat di wisma atlet. ”Sementara untuk kakeknya sudah dinyatakan sembuh dari korona saat dirawat di Madiun lalu dan telah pulang. Namun beberapa hari dinyatakan meninggal dunia karena diabetes,” ungkapnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close