Ngawi

Bagikan Seribu Masker ke Warga

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Berbagai upaya dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Ngawi. Salah satunya dengan membagikan masker ke masyarakat. Itu yang dilakukan oleh seluruh personel Polsek Kendal beserta anggota 3S sedekah di perempatan Kendal Senin (30/3). ‘’Ada seribu kain masker yang kami bagikan ke warga,’’ kata Kapolsek Kendal AKP Suparno.

Seluruh masker itu merupakan hasil donasi masyarakat. Mereka yang mendapatkan adalah pengendara dan pedagang yang kebetulan berada di sekitar lokasi pembagian. ‘’Sebagaimana protokol pencegahan virus yang dianjurkan adalah dengan menggunakan masker,’’ ujarnya.

Pihaknya mengingatkan pentingnya warga Kendal untuk selalu waspada. Terlebih tempat tinggal mereka berbatasan dengan Magetan yang termasuk zona merah Covid-19. Kendati begitu, Suparno menyebut belum ada kebijakan karantina wilayah yang diberlakukan di perbatasan. ‘’Kami menunggu instruksi dari pemerintah daerah (pemda) terkait hal ini,’’ ucap Suparno.

Selama ini usaha yang telah ditempuh untuk mencegah penyebaran virus korona adalah pembubaran massa apabila ada kerumunan. Selain itu, sosialisasi terkait bahaya dan pencegahan penyebaran virus korona terus dilakukan ke lingkungan. ‘’Apabila masih ada yang kedapatan berkerumun, akan kami amankan dan diwajibkan membuat surat pernyataan,’’ tegasnya.

Suparno juga intens berkoordinasi dengan pemerintah desa (pemdes), ketua RT, maupun ketua RW setempat agar melakukan pencatatan apabila ada warga mereka yang datang dari daerah zona merah. ‘’Kami juga memantau agar para pemudik ini selama 14 hari tetap berada di rumah masing-masing,’’ tandasnya. (mg1/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close