Madiun

Bagikan Masker Gratis ke Pengunjung Pasar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pandemi Covid-19 secara global membuat masker dan hand sanitizer sulit ditemukan untuk kebutuhan masyarakat karena stok habis di pasaran. Hingga sebagian warga akhirnya berinisiatif membagikan dua benda tersebut ke publik.

Teddy Kurniawan misalnya. Owner toko alat tulis di Jalan Bali itu membagikan sebanyak 1.000 masker dan ratusan sabun mandi ke pengunjung dan pedagang di sejumlah pasar di Kota Madiun pada Senin (23/3). Kegiatan sosial ini dilakukan dengan adanya rasa kepedulian sesama masyarakat untuk lebih penting menjaga kesehatan. “Dengan kegiatan ini, saya mengajak masyatakat selalu menjaga kebersihan dan untuk mencegah virus korona,” katanya.

Ada sejumlah titik yang disasar oleh Teddy dkk dalam kegiatan sosial tersebut. Meliputi Pasar Besar Madiun, Pasar Lama, dan Pasar Sleko. Pantauan wartawan koran ini, masker yang disediakan oleh Teddy langsung habis dalam sekejap. Begitu juga sabun mandi untuk cuci tangan ludes.

Selain dua item tersebut, Teddy juga membagikan tempat cuci tangan di tiga pasar itu. Benda tersebut diletakkannya di ujung pintu masuk pasar. “Karena stok di pasaran (masker dan hand sanitizer) memang langka. Saya kemudian mempunyai alternatif untuk membagikan masker secara gratis,” terang Teddy. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button