Bagaimana Langkah-langkah Penerapan Modifikasi Gerak Dasar Permainan Kasti – Hasil survey menjadikan siswa kelas 3 SD Ngingas Minu Waru Midu Gedangan Sidoarjo masih banyak siswa yang kurang baik dalam latihan jasmani. Hal ini terlihat pada hasil tes rentang gerak motorik. Tujuan dari penelitian ini adalah menggunakan game change dengan menggunakan media kerucut untuk meningkatkan hasil belajar siswa di SD Ngingas Minu Waru Midu Gedangan Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan dua ruang kelas sebagai desain penelitian. Populasi penelitian dan sampel terdiri dari 25 siswa tahun ketiga. Penelitian dilakukan dalam empat tahap: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian dianalisis menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pembelajaran tubuh setelah menggunakan permainan yang dimodifikasi dengan media kerucut. Kemajuan di bidang pendidikan terlihat pada siklus II dengan 88% sampel tuntas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan permainan yang dimodifikasi menggunakan kerucut dapat meningkatkan hasil akademik siswa kelas III SD Ngingas Minu Waru Midu Gedangan Sidoarjo.
Yasrouni, M., Prastiana, BR, Otomo, J. Niam. (2022). PENERAPAN MODIFIKASI PERMAINAN MENGUNAKAN MEDIA CONE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GERAK LOKOMOTOR SISWA SD MIDU GEDONGAN WARU. Jurnal Pendidikan Dasar, 1(3), 217-226. https://doi.org/10.55732/jmpd.v1i3.33
Bagaimana Langkah-langkah Penerapan Modifikasi Gerak Dasar Permainan Kasti
Majalah Pendidikan Dasar berhak menerbitkan setiap artikel, adapun isi artikel merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya
Pdf) Penerapan Metode Bermain Dan Modifikasi Media Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Materi Permainan Sofbol Siswa Sekolah Dasar
Ageliki Tsapakidou, Theophylactos Anastasiades, Despoina Zikopoulou, dan Eleni Tsombanaki. (2014). Perbandingan keterampilan psikomotorik anak usia 8-9 tahun dari dua wilayah Tesalonika dengan status sosial ekonomi berbeda. Jurnal Ilmu Humaniora dan Sosial Asia, 2(1), 186-192.
Ahmed Moldi Abori. (2021a). Media penerbitan “animasi kerucut” dalam petualangan mesin kinetik Siswa Kelas IV Di Sekolah Dasar. [Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Program Perguruan Tinggi Kependidikan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang]. https://eprints.umm.ac.id/75292/1/PENDAHULUAN.pdf
Ahmed Moldi Abori. (2021b). Media penerbitan “animasi kerucut” dalam petualangan mesin kinetik Siswa Kelas IV Di Sekolah Dasar. [Universitas Muhammadiyah Malang]. https://eprints.umm.ac.id/75292/1/PENDAHULUAN.pdf
Teguran. (2019). Upaya Pengurakan Minat et Hasil Belajar Gerak Dasar Lari Melayu Pendakam Bermain Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Karangtengah Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara Tahun Ajaran 2019/2020. [Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta].
Mengenal 8 Teknik Dasar Bola Basket, Siswa Sudah Tahu Belum?
E.F.N. Saya akan melihat. (2019). Aktivitas fisik melalui permainan untuk sekolah dasar. Jurnal Fisika, 14(2), 1-7. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1402/7/077081
Fantiro, F.A., Emma Wahyu Putri Utami, Abdul Rahman Muzaki, dan Eldina Asri Widyatama. (2021). Model modifikasi mainan TGT dengan bahan baku motor kinetik Kelas 3 SD mainan bola lempar. Jurnal pekingan dan penjimbangan sekolah dasar, 9(2), 208-216. https://doi.org/10.22219/jp2sd.v9i2.18021
Vitri Pertiwi, Shaq Abdul Haq, dan Ina Rossetti Hassana. (2018). Program pelatihan yang sesuai direncanakan untuk meningkatkan keterampilan belajar PAUD. JPPM (Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayan Masyarakat), 5(2), 142-153. https://doi.org/10.21831/jppm.v5i2.20124
H Hernawan, J Sakaria, dan S Salahuddin. (2019). Model pendidikan jasmani berdasarkan kegiatan tradisional untuk siswa sekolah dasar. Jurnal Fisika: Seri Konferensi. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1318/1/012047
Pdf) Pengaruh Pembelajaran Kasti Konvensional Dan Modifikasi Terhadap Kemampuan Gerak Dasar Siswa Kelas Rendah
Hanif, Y.N., dan Sugito. (2015). Membentuk Gerak Dasar Pada Siswa Sekolah Dasar Melali Permainan Tradisional. Majalah sportif, 1(1). https://doi.org/10.29407/js_unpgri.v1i1.575
Endarti, T. (2008). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penulisan Karya Ilmiah: Prinsip-prinsip Dasar, Langkah-Langkah, dan Implementasinya. FBS Unisa.
Kim, S., NW Wah, Kryska, A., Barton, B., Kronsberg, S., Daniels, S., Crawford, B., Sabri, Z., dan Liu, K. (2002). “Mengurangi aktivitas fisik pada gadis kulit hitam dan kulit putih selama masa remaja.” Jurnal Kedokteran New England, 347, 709-715. https://doi.org/10.1056/NEJMe2207933
Christy Utami. (2020). Jenis Olah Raga One Jasmani Melawi Permainan Sirkuit untuk Memutar Amayya Gerak Dasar Lokomotor Siswa Kelas Bawah. [Pendidikan Guru Sekolah Dasar Program Studi Penjas Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta]. https://eprints.uny.ac.id/68603/1/SCRIPSI%20KRISTI%20UTAMI.pdf
Akomodasi Belajar Dan Modifikasi Kurikulum, Kunci Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Masa depan. (2015). Pendekatan Pendidikan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Di Era Abad 21. Majalah Pendidikan Jasmani Dan Olahraga (Multilateral), 14(2). http://dx.doi.org/10.20527/multiliter.v14i2.2471
Murat Ergin dan Sitki Ozbek. (2021). Mengkaji kemampuan anak penderita Cerebral Palsy dalam keterampilan motorik. Jurnal Internasional Metodologi Pendidikan, 7(2), 225-233. https://doi.org/10.12973/ijem.7.2.225
Nour Al-Hidayat, F.F. (2021). Permainan Kecil dalam Pembelanja PJOK di SD Negeri 03 Air Manjunto Kabupaten MukoMuko [Universitas Negeri Padang] telah dimodifikasi. http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36417
Sarri, EF, Sougaro, dan Sukiri. (2019). Gerakannya mudah bagi siswa sekolah dasar di tahun pertama. Atlantis Pers, 362, 187-191.
Luvutoo: Modifikasi Permainan Bola Kecil
Xu Jonglin dan Xu Chuyang. (2015). Mengembangkan keterampilan motorik pada anak usia 6 sampai 9 tahun. Jurnal Internasional Penelitian Pendidikan, 3(12), 1024-1027. https://doi.org/10.13189/ujer.2015.031211
Tsapakidou, Theophylactos Anastasiades, Despoina Zikopoulou, dan Eleni Tsombanaki. (2014). Perbandingan keterampilan psikomotorik anak usia 8-9 tahun dari dua wilayah Tesalonika dengan status sosial ekonomi berbeda. Jurnal Ilmu Humaniora dan Sosial Asia, 2(1), 186-192.
Utari, Y., dan Indahwati, N. (2015). Upaya Pengurakan Gerak Dasar Lokomotor Anak Tunagrahita Ringan Melali Permainan Tradisional (Pada Siswa-Siswi Sekolah Dasar Luar Biasa Tunas Mulya Surabaya) Jurnal Pendidikan Ullaharaja dan Keshattan, 3(2), 279-282.
Wederte, Elendra Yeti, dan Novimarlina Siregar. (2021). Meningkatan Amabilidad Gerak Dasar Lokomotor Anak melalui Modifikasi Seni Tradisional Burok. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Osia Agama, 5(2), 1787-1798. https://www.researchgate.net/deref/https%3A%2F%2Fdoi.org%2F10.31004%2Fobsesi.v5i2.1005
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Gerak Dasar Lompat Jauh Dengan Menggunakanalat Bantu Tradisional
Yeshi Culivera, dan Nikolai Viraksab. (2019). Tujuan permainan: Alat pedagogi untuk mendukung pembelajaran anak melalui permainan. Pendidikan, Kebudayaan dan Masyarakat, 21(1), 296-310. https://doi.org/10.1016/j.lcsi.2019.03.001
Bagaimana langkah, gambar gerak dasar bonsai, gerak dasar seni tari, gerak dasar, gerakan dasar permainan bola kasti adalah, gerak dasar jalan, dasar hukum penerapan k3, dasar hukum penerapan k3lh, teknik dasar permainan kasti, teknik dasar permainan bola kasti, gerak dasar lokomotor, gerak dasar yoga