Madiun

Awasi Belanja ASN di Lapak UMKM Lewat Aplikasi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Madiun diminta keikhlasannya menyisihkan gaji untuk belanja di lapak UMKM kelurahan. Hal itu sebagai salah satu upaya menuntaskan misi pemulihan ekonomi sektor akar rumput sekaligus mewujudkan kemandirian 27 kelurahan di Kota Madiun.

Bahkan, Wali Kota Maidi rela memelototi rekapitulasi belanja mereka melalui aplikasi berbasis website untuk laporan belanja 3 ribuan ASN. Lewat aplikasi tersebut dapat dilihat grafik belanja abdi negara. Termasuk siapa yang enggan menyisihkan gajinya alias nihil berbelanja di lapak UMKM kelurahan. ‘’Setiap saat saya pantau melalui aplikasi. Ada yang sudah tinggi,’’ kata Maidi, Sabtu (14/8).

Kendati demikian, Maidi menilai sejauh ini kepedulian ASN secara umum sudah cukup baik. Mereka rela menyisihkan gaji untuk berbelanja di lapak UMKM kelurahan. Pun, ada yang satu sekolah pengeluaran belanjanya diseragamkan. ‘’Tinggal klik, nanti ketahuan belanja di mana, berapa habisnya,’’ ujar Maidi sembari menyebut akan menyiapkan kado khusus bagi ASN yang belanjanya paling tinggi sebagai bentuk apresiasi. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button