Ponorogo

Awas Ada Calo SKB CPNS Gentayangan!

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Oknum calo mengatasnamakan Pemprov Jatim bergentayangan selama pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS). Peserta diminta tidak jadi korban tipu daya mereka. ‘’Ada yang mengatasnamakan dari provinsi, menawarkan bantuan untuk lolos,’’ kata Sekda Ponorogo Agus Pramono Senin  (7/9).

Pihaknya mendapat sejumlah informasi mengenai keberadaan para calo. Beruntung, belum ada peserta yang jadi korban. ‘’Saya belum mendengar nominalnya (permintaan calo), tapi sudah ada kasak-kusuk soal oknum yang bisa memperjuangkan itu,’’ ujarnya usai meninjau pelaksanaan SKB di Gelanggang Remaja Singodimedjo.

Agus belum berencana mengusut oknum-oknum ini lantaran belum ada yang jadi korban. ‘’Saya berharap tidak ada korban. Jangan sampai percaya dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan provinsi atau kabupaten,’’ pintanya.

Hingga kemarin siang, sembilan orang dinyatakan gugur dalam SKB karena absen. Setelah diidentifikasi, peserta salah membaca jadwal sehingga terlambat. Ada pula yang tidak hadir sampai sesi mereka selesai. Agus minta peserta lebih teliti. ‘’Sembilan peserta ini sudah pasti gugur karena tidak hadir,’’ ujar Agus. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close