Ponorogo

Aturan KLA Masuk Prolegda

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Regulasi tentang kabupaten layak anak (KLA) bakal dibahas tahun ini. Setelah Pemkab Ponorogo menyampaikan usulan raperda itu dalam rapat paripurna DPRD Senin lalu (20/1). Hasilnya, seluruh fraksi setuju aturan tersebut masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2020.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto menyatakan, pihaknya mendukung penuh langkah eksekutif yang ingin menyusun payung hukum soal perlindungan anak. Selanjutnya, pansus akan dibentuk dalam waktu dekat untuk membahas raperda tersebut. ‘’Untuk menjadikan raperda KLA ini lebih komprehensif dalam mengakomodasi kepentingan anak di Ponorogo,’’ kata politisi Nasdem itu.

Seluruh fraksi sepakat bahwa raperda KLA penting. Karena bertujuan mengakomodasi perlindungan terhadap pemenuhan hak dan kewajiban anak. Dengan begitu, setidaknya masa depan daerah terjamin.

Bupati Ipong Muchlissoni mengapresiasi pendapat semua fraksi yang setuju soal pembahasan raperda KLA. Sebab, menurutnya, keberadaan raperda itu dapat menjamin pemenuhan hak dan kewajiban anak. Misalnya dalam hal mewujudkan lingkungan sehat bagi anak. ‘’Daerah harus menjamin hak dan kewajiban anak terpenuhi. Di sinilah pentingnya raperda tersebut,’’ ujarnya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close