Magetan

Atensi RI 1, Bupati Kang Woto Prioritaskan Vaksinasi Pelajar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Perjumpaan kembali siswa dan guru dalam pembelajaran tatap muka (PTM) harus ditunjang vaksinasi. Desakan itu disampaikan Ketua DPRD Magetan Sujatno. Menurutnya, vaksinasi penting untuk melindungi peserta didik dari risiko persebaran Covid-19. ‘’Meski protokol kesehatan diterapkan secara ketat, tetap saja risiko penularan itu ada. Nah, vaksinasi akan memberi rasa aman,’’ ujar Sujatno, Jumat (20/8).

Bahkan, atensi untuk mempercepat vaksinasi bagi pelajar turut diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Seperti diutarakan RI 1 kala mengunjungi Kabupaten Madiun Kamis (19/8). Menyikapi hal tersebut, Bupati Magetan Suprawoto berkomitmen menyukseskan vaksinasi untuk pelajar.

Data yang dia terima dari dinas kesehatan (dinkes) per kemarin, cakupan vaksinasi di kelompok remaja baru 2,67 persen. Perlu lebih digenjot mengingat PTM telah dilaksanakan. ‘’Kami arahkan kuota vaksin untuk kelompok-kelompok penerima yang memang perlu diprioritaskan. Termasuk remaja atau pelajar,’’ tutur bupati. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button