Ponorogo

Atap Tiga Ruangan SDN 1 Babadan Ambruk

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Tiga atap ruangan SDN 1 Babadan ambruk Minggu dini hari (20/6). Ruang kerja kepala sekolah dan kantor guru terpaksa beratap langit. Sebab, seluruh atapnya sudah rata dengan lantai. Sedangkan atap ruangan kelas III nyaris separo ambruk.

Tanda-tanda atap bangunan SDN 1 Babadan yang hendak runtuh itu sudah lama dibaca Utami, kepala sekolah. Dia sengaja mengungsi berkantor di ruangan yang lain. Demikian pula para guru yang khawatir tertimpa kayu dan genting yang selama ini menaungi ruang kerja mereka. ‘’Ruang kelas III lama tidak terpakai karena anak-anak belajar secara daring selama pandemi. Kalau ruang kepala sekolah dan guru sudah kami kosongkan karena kondisi atap yang mengkhawatirkan,’’ kata Utami, Selasa (22/6).

Tiga ruangan yang atapnya ambruk itu letaknya berderet memanjang sekitar 22 meter. Lebar masing-masing ruang berbeda. Total luas ruangan sekitar 102 meter persegi. Reruntuhan kayu dan genting yang jatuh menimpa ruang kepala sekolah dan kantor guru merusak sejumlah perabot, satu unit komputer, juga printer. Koleksi piala di SDN 1 Babadan ikut porak-poranda. Sebagian atap ruang kelas III ikut runtuh. ‘’Tiga ruangan itu terakhir direhabilitasi 14 tahun silam,’’ jelas Utami. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button