Ponorogo

Atap Roboh Timpa Nenek, Anak, dan Cucu yang Sedang Nonton Sinetron

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Tiga perempuan tengah asyik menonton televisi, tiba-tiba atap rumah runtuh. Mereka yang terdiri nenek, anak, dan cucu itu ketimpuk reruntuhan genting serta kayu patah. Bukan cerita sinetron kendati Tukiyem, 70; Tumini, 55; dan Harmin, 27, itu sedang mengikuti lanjutan cerita sinema elektronik yang sedang ngetop. Peristiwa atap rumah roboh itu terjadi di Prajegan, Sukorejo, Ponorogo, Kamis malam (23/9) sekitar pukul 22.00.

Tumini dan Harmin menderita luka cukup serius hingga perlu menjalani perawatan di RSU Aisyiyah Ponorogo. Keduanya terluka di bagian kepala, wajah, sebagian badan, kaki, dan tangan. Sedangkan Tukiyem hanya mengalami luka ringan tanpa perlu pengobatan di rumah sakit. Tuan rumah, Jimin, 75, yang tidak biasa menonton sinetron dalam kondisi segar bugar lantaran berada di ruang belakang. ‘’Kakek dan nenek itu terpaksa diungsikan,’’ kata Kapolsek Sukorejo Iptu Sukron Mukarom.

Kondisi rumah yang atapnya roboh itu sudah tidak lagi aman dihuni. Bahkan, bagian depan rumah berarsitektur Jawa itu kemarin sengaja dirobohkan lantaran sudah membahayakan. Tak ada hujan maupun angin saat atap roboh. Kondisi penutup rumah yang lapuk dimakan usia diduga penyebabnya. Kali terakhir dipugar 1991 lalu dan tak pernah tersentuh renovasi tiga dasawarsa terakhir. ‘’Campuran pasangan bata menggunakan tanah liat dan material atap dari kayu trembesi. Bangunan rumah sebelumnya sudah diberi penyangga karena posisinya miring. ‘’Penyangganya tidak kuat yang akhirnya roboh,’’ terang Sukron. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button