AdvertorialNgawi

Ata Ivanda Raka Favorit Jatim 2020

Persiapan Libatkan Konsultan Pariwisata

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Wakil Ngawi berjaya di ajang pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2020 di Pandaan, Pasuruan. Pada malam grandfinal yang digelar Sabtu lalu (7/3), wakil Ngawi Ata Ivanda Ramadhandi meraih gelar raka favorit.

‘’Prestasi ini jadi bukti bahwa Ngawi semakin diperhitungkan di tingkat regional, khususnya sektor pariwisatanya,’’ kata Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Totok Sugiharto Selasa (10/3).

Totok menyebut,  sukses Ata yang merupakan Dimas Ngawi 2018 itu tidak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan pihaknya. Salah satunya melakukan seleksi ulang dengan melibatkan konsultan pariwisata dari provinsi. ‘’Karena levelnya sudah beda, jadi perlu disaring lagi,’’ ujarnya.

Menurut dia, wakil Ngawi yang dikirim mengikuti pemilihan Raka Raki Jatim tidak hanya dituntut memiliki keunggulan fisik. Tapi juga harus mempunyai mental bagus, mengingat para pesaingnya merupakan duta wisata terbaik di daerah se-provinsi. ‘’Yang jelas, kami punya standar sendiri untuk memilih wakil yang dikirim ke pemilihan duta wisata tersebut,’’ ungkapnya.

Totok berharap, terpilihnya Ata sebagai raka favorit Jatim tidak sekadar jadi pajangan. ‘’Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) mengatakan bahwa duta wisata harus dimaksimalkan perannya karena mereka akan menjadi ambasador bagi sektor pariwisata di Jatim,’’ ucapnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button